Monday, March 24, 2008

Jenazah Pemuda Sumber Jaya Ditemukan Terapung di Laut

Setelah terapung-apung selama sekitar 24 jam di laut, salah seorang korban tenggelam Syamsudin Siregar alias Ucok Siregar (26) warga Jl Ir Rustandi Sugiarto RT 10 No 4 Sumber Jaya, Kota Bengkulu ditemukan. Sedangkan korban tenggelam di Pantai Tanjung Genting, Teluk Sepang lainnya, Ucok Nias (27) warga Simpang Lampu Merah Km 8 Jl P Natadirja hingga berita ini diturunkan masih dalam pencarian Tim SAR.
Mayat Syamsudin itu diketemukan pertamakali oleh nelayan bernama Manto (45) dan Arfan (50) --keduanya warga Teluk Sepang--, sekitar pukul 13.00 WIB di laut Tanjung Genting atau sekitar 20 Km dari pertamakalinya korban tenggelam.
Karena jenazah berada di tengah laut, Tim SAR terpaksa menjemput dengan speedboat. Jenazah sendiri baru tiba di pinggir pantai sekitar pukul 16.30 WIB.
Begitu tiba di TKP, petugas identifikasi Polres Bengkulu langsung melakukan pemeriksaan. Selanjutnya, jenazah dibawa ke rumah duka untuk dikebumikan.
Orang tua kandung Syamsudin saat ditemui BE, Marasamin Siregar mengaku sangat terpukul atas kejadian ini. Dengan nada sedih, lelaki itu mengungkapkan terima kasih kepada nelayan yang telah menemukan anaknya. Walaupun dia sendiri menyayangkan kinerja Tim SAR.
Dari tadi mulai tenggelamnya anak saya hingga ditemukan anak saya, saya tak melihat tim SAR untuk turun melakukan pencarian ke laut. Mereka terkesan lamban, ungkapnya.
Sementara itu, menurut saksi mata, Jefri (17) tragedi yang dialami Syamsudin alias Ucok Siregar dan Ucok Nias berawal ketika sekitar pukul 12.30 WIB, Minggu (23/3) rombongan Ucok terdiri dari 8 pria --terdiri dari Syamsudin alias Ucok Siregar, Ucok Nias, Rahmat alias Joker, Jimi, Ajis, Adek, Jepri dan Yayan--, serta 6 orang perempuan-- Tina, Farida, Meme, Yurna, Mita dan Yeyen--, jalan-jalan ke sekitar Pantai Tanjung Genting. Mereka berangkat dengan menggunakan angkot dan sepeda motor.
Tiba di pantai, Rahmat alias Joker, Jimi, Ajis, Adek, Jepri dan Yayan serta Tina, Faridah, Meme, Yurna, Mita dan Yeyen langsung bermain air di pinggir pantai. Sedangkan Ucok Siregar dan Ucok Nias berada di atas sepeda motor.
Namun ketika melihat Jepri terseret arus, Ucok Siregar dan Ucok Nias langsung memberikan pertolongan. Sialnya, Jepri berhasil diselamatkan, keduanya malah terseret arus.
Kapolres Bengkulu AKBP H Sutardjo melalui Kapolsek Kampung Melayu Iptu Purwanto mengatakan hingga saat ini Tim SAR masih melakukan pencarian terhadap Ucok Nias. Sedangkan Ucok Siregar berhasil ditemukan.
Pencarian terkendala oleh tingginya gelombang pasang dan cuaca buruk. Rencananya, pencarian akan kita lanjutkan esok hari (hari ini, red), terangnya.(be-on/BE)

No comments: